Trans Media Resmi Jalin Kerja Sama dengan SM

Friday, 9 April 2021 | 15:33 WIB


Jakarta, CNN Indonesia -- PT Trans Media Corpora (Trans Media) resmi menjalin kerja sama dengan SM Entertainment Group (SM), salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan. Jalinan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama strategis antara kedua institusi ini pada Senin (8/10), di Kantor Pusat CT Corp di Jakarta.

Kerjasama ini mencakup talent management, produksi konten visual, event production dan promotion, periklanan, merchandising dan mobile platform.

"Kerjasama dengan Trans Media, tidak hanya akan memperbesar popularitas artis di bawah naungan SM di Indonesia, tetapi juga akan mendorong lahirnya pasar Pop Indonesia (I-Pop) dalam skala global melalui pembinaan talenta lokal dan mengasahnya menjadi bintang pop kelas dunia," ujar Group CEO SM, Young Min Kim.

Seiring transisi generasi yang tengah terjadi, Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan bahwa permintaan akan konten baru dan interaktif akan meningkat secara signifikan. Hal tersebut yang kemudian membuat jalinan kerja sama ini turut terjadi.

"Perpaduan antara pengalaman SM yang mampu merevolusi industri hiburan dunia dan kemampuan Trans Media dalam memproduksi konten berkualitas serta kekuatan distribusi digital akan menciptakan standar baru di industri media dan hiburan tanah air," katanya. SM merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan yang mempelopori lahirnya Korean wave dan mempopulerkan K-POP di seluruh dunia. Sebagai sebuah perusahaan manajemen artis serta produsen konten dan musik yang terkemuka, SM menaungi artis-artis papan atas dari Korea.

Di antaranya EXO, Super Junior, Girls Generation, NCT, Red Velvet, serta SHINee.

Dalam kerja sama ini, Chairul Tanjung turut berharap dapat mendatangkan salah satu bintang K-Pop di bawah naungan SM Entertainment pada perayaan ulang tahun Trans Media Desember mendatang.